Sabtu, 08 Desember 2007

Bola Mata ???


Waduh bingung neh ice breakernya apa ya?, itu yang kutanyakan dalam pikiranku ketika aku ketemu seseorang yang aku kagumi. Mungkin itu jugalah yang pertama kali dipikirkan oleh orang ketika merasa nervous pada suatu waktu bertemu dengan seseorang. Menurut eyang sayuni ada beberapa sebab ketika pikiran seseorang sampai pada saat itu. Sebab yang terbesar ialah karena kurang PD, entah karena merasa kurang pintar, kaya, tampan atau sebab-sebab kekurangan diri sendiri. Hal itulah yang di singgung dalam credo of optimism dalam buku the secrets yang sempat aku ulas kemarin..halah. Aku berjanji pada diriku sendiri untuk hidup dalam keyakinan bahwa dunia selalu berpihak kepadaku selama saya jujur akan semua nilai kebaikan yang ada didalam diriku.

Tapi aku agak bingung bagaimana cara kita ketahui nilai kebaikan yang ada dalam diri kita. Karena menurutku nilai kebaikan ataupun kekurangan seseorang itu rancu. Hal tersebut menurutku dikarenakan suatu hal yaitu posisi bola mata kita (nyambung gak seh??). Maksudnya dikarenakan bola mata yang posisinya keluar otomatis kita kebanyakan hanya bisa melihat kekurangan ataupun kelebihan orang lain, coba kalo bola mata di posisikan kedalam, menurutku kita akan lebih bisa menilai diri kita sendiri (itu menurutku lho..becanda2). Jadi bagaimana cara kita mengetahui kelebihan ataupun kekurangan kita jika kita tidak meminta pertimbangan atau masukan orang lain. Oleh karena itulah mengapa posisi bola mata kita oleh tuhan diposisikan keluar. Supaya kita bisa membina hubungan dengan orang lain dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan pribadi kita sendiri.

Oleh karena itu, sebagai pendekar cilik dari lereng menoreh yang masih cupu ini, minta kesediaan para pencinta blogq..halah (becanda2) untuk sekedar memberikan saran dan kritik yang membangun untuk tulisanku ini.

Danke Auf Wiedehrsien ^_^

Tidak ada komentar: